SS TODAY

PKS Nyatakan Dukungan untuk Gus Ipul

Laporan Denza Perdana | Selasa, 09 Januari 2018 | 20:09 WIB
Arif Hari Setiawan Ketua Umum DPW PKS Jatim bersama Saifullah Yusuf Bakal Calon Gubernur Jawa Timur di Kantor DPW PKS Jatim, Selasa (9/1/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim mendeklarasikan dukungan kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk maju di Pilgub Jatim 2018, Selasa (9/1/2018) petang.

Arif Hari Setiawan Ketua Umum DPW PKS Jatim mengatakan, pilihan PKS kepada Gus Ipul diputuskan setelah melalui proses yang panjang sejak Desember 2016, jauh sebelum Gus ipul berproses dengan partai lain.

"Saat itu Gus ipul bersilaturahmi ke Kantor DPW PKS Jatim dan meminta dukungan dalam Pilgub Jatim 2018," ujarnya.

Meski demikian, Arif mengakui, pada saat deklarasi dukungan kepada Gus Ipul petang ini, DPW PKS Jatim belum memegang surat rekomendasi yang telah ditandatangani Ketua Umum PKS.

"Malam ini juga kami berangkat ke Jakarta untuk mengambil surat rekomendasi itu. Acara ini pun atas supervisi DPP. Bukan kami (DPW) sendiri," ujarnya.

Bila surat rekomendasi itu sudah diserahkan kepada Gus Ipul, maka Gus Ipul bersama bakal calon wakil gubernurnya yang akan ditentukan "beberapa jam ke depan" akan didukung tiga partai: PKB, PDI Perjuangan dan PKS.

Sementara Saifullah Yusuf Bakal Calon Gubernur Jawa Timur yang akan maju di Pilgub Jatim 2018 mengatakan bahwa dirinya semakin mantap dengan adanya dukungan dari PKS ini.(den/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA