SS TODAY

Polisi Maksimalkan Pengamanan Pendaftaran Pilgub Jatim 2018

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 10 Januari 2018 | 07:46 WIB
Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya. Foto: Anggi/Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan bahwa pihaknya memaksimalkan pengawalan bakal calon yang akan mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Rabu (10/1/2018).

Pengawalan kepada pasangan bakal calon akan dilakukan dari tempat keberangkatan sampai kantor KPU.

"Orang yang boleh masuk kantor KPU sangat terbatas dan sejumlah wartawan juga akan kami atur. Kita sudah memasang pintu metal detector untuk mencegah hal-hal yang mengganggu," katanya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu pagi.

Terkait kelancaran lalu lintas pada hari terakhir masa pendaftaran Pemilihan Gubernur Jawa Timur ini, polisi tetap membuka satu lajur di Jalan Tenggilis, depan Kantor KPU Jatim.

Sementara, sampai saat ini, Kapolrestabes menyatakan kondisi Kota Surabaya tetap kondusif. "Kita harapkan sampai tahapan pilkada selesai, Kota Surabaya tetap aman," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang telah diterima polisi, pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB, salah satu pasangan bakal calon akan berangkat dari Siwalankerto menuju kantor KPU.

"Kami lakukan pengaturan dan kordinasi dengan KPU. Pendaftaran pagi ini akan disusul pasangan bakal calon yang lain," kata dia.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA