SS TODAY

Persiapan Pendaftaran Paslon Pilgub Jatim, Polisi Lakukan Pengamanan

Laporan Anggi Widya Permani | Rabu, 10 Januari 2018 | 09:51 WIB
Situasi di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim Jalan Raya Tenggilis Surabaya, Rabu (10/1/2018) pagi. Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Situasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim Jalan Raya Tenggilis Surabaya menjelang pendaftaran bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, terpantau cukup ramai.

Pantauan suarasurabaya.net, sejak pukul 07.00 WIB, panitia sudah melakukan persiapan dan tim pendukung dari pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sudah berada di KPU Jatim seperti paduan suara Muslimat NU Cabang Surabaya. Selain itu, tampak Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya juga hadir beserta jajarannya untuk melakukan pengamanan.

Rudi mengatakan pihaknya sudah melakukan pengamanan di sejumlah titik, seperti di dari titik kumpul di Ponpes Amanatul Ummah, kemudian pengamanan untuk kegiatan pawai hingga berlangsungnya pendaftaran di KPU Jatim.

"Pengamanan juga dilakukan di dalam ruangan, jadi tidak semua pendukung bisa masuk ke dalam. Kita akan batasi. Hanya yang punya tanda pengenal yang sudah disiapkan oleh panitia. Perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang bisa menganggu pendaftaran," kata dia.

Rudi mengatakan sekitar 100 personel polisi sudah diterjunkan dan dibantu oleh TNI dan Linmas.

Hingga berita ini dimuat, sejumlah polisi berada di depan KPU Jatim untuk melakukan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas. (ang/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA