SS TODAY

Khofifah-Emil akan Diantar Zulkifli Hasan Daftar ke KPU Jatim

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 10 Januari 2018 | 10:18 WIB
Suasana di depan Kantor KPU Jatim menjelang pendaftaran Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Bakal Calon Gubenur dan Wakil Gubenur Jatim, Rabu (10/1/2018) pagi. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Bakal Calon Gubenur dan Wakil Gubenur Jatim akan diantarkan sejumlah tokoh politik, di antaranya Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN dan Edy Suparno Sekjend PAN. Di tingkat regional, Soekarwo Ketua DPD Demokrat Jatim juga dijadwalkan ikut mengantar.

Renville Antonio Sekretaris Pemenangan yang juga Sekretaris DPD Demokrat Jatim mengatakan, seluruh administrasi pendaftaran Khofifah-Emil telah disiapkan. Pasangan ini mengantongi 42 kursi yang diusung Partai Demokrat 13 kursi , Golkar 11 kursi, PAN 7 kursi, Nasdem-Hanura 6 kursi, dan PPP 5 kursi.

Renville mengatakan, pasangan Khofifah-Emil juga akan diusung juga oleh PKPI yang tidak memiliki kursi di DPRD Jatim. Dia mengatakan apakah nanti, PKPI bisa ditambahkan untuk lampiran pendaftaran partai pengusung, masih menunggu koordinasi dengan KPU.

"Kami masih koordinasi apakah PKPI ini bisa masuk tercatat di KPU sebagai partai pengusung," ujarnya kepada suarasurabaya.net, Rabu (10/1/2017).

Rencananya, kata Renville, seluruh perwakilan partai pengusung juga ikut mengantarkan Khofifah-Emil ke KPU Jatim.

Sementara itu, sampai saat ini belum ada kabar siapakah pendamping Saifullah Yusuf Calon Gubenur Jatim yang diusung PKB, PDIP, dan PKS ini. Rencananya, Gus Ipul juga akan mendaftarkan diri hari ini.

Sampai saat ini, Saifullah Yusuf telah mengantongi dukungan 45 kursi dari PKB 20 kursi, PDIP 19 kursi, dan PKS 6 kursi. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA