SS TODAY

Polisi Berlakukan Penutupan Situasional Saat Pawai Paslon ke KPU Jatim

Laporan Anggi Widya Permani | Rabu, 10 Januari 2018 | 11:31 WIB
Polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Raya Tenggilis, Surabaya, Rabu (10/1/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sejumlah persiapan untuk pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Cagub dan Cawagub di KPU Jatim, Rabu (10/1/2018), sudah dilakukan, salah satunya pengamanan arus lalu lintas di Jalan Raya Tenggilis, Surabaya.

AKP Deddy Eka Kanit Patroli Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan pihaknya akan memberlakukan penutupan situasional, apabila terjadi peningkatan volume kendaraan di jalan menuju KPU Jatim.

"Pengendara akan kita alihkan sementara ke arah Jemursari. Sementara untuk kendaraan yang mau masuk atau berkepentingan ke KPU Jatim tetap kami persilakan," kata dia.

Hal tersebut dilakukan selama rombongan Khofifah-Emil belum tiba di lokasi. Dari pantauan suarasurabaya.net, kendaraan roda empat paling mendominasi terjadinya kepadatan volume kendaraan.

"Kalau rombongan Khofifah-Emil sudah datang, kemungkinan akan kita lakukan penutupan total. Jadi tidak ada yang berlalu lalang di depan kantor KPU Jatim. Pengendara dari arah Tenggilis Timur, akan diarahkan oleh polisi, ke belok kiri menuju arah TL Prapen-Jemursari, menuju ke Tenggilis Barat," kata dia.

Persiapan tersebut juga didukung oleh personel gabungan, seperti TNI, Basarnas, Satpol PP, pemadam kebakaran, Linmas, dinas kesehatan juga turut berpatisipasi menyediakan fasilitas pendukung seperti ambulance, toilet umum, dan mobil pemadan kebakaran.

Tim pendukung Khofifah-Emil terpantau mulai berdatangan dari berbagai partai pendukung seperti Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, PAN, Hanura, dan PPP.

Sementara persiapan pawai, peserta pawai juga terlihat sudah mulai mempersiapkan barisan.

Muhammad Syiri Koordinator Pawai mengatakan barisan pertama akan diisi oleh Khofifah-Emil Cagub Cawagub Jatim dan juga Kyai, disusul dibelakangnya ada Hadrah Banjari yang diikuti oleh Kyai dan Partai pengusung, kemudian ada Drumband dari Ponpes Amantul Ummah, Kesenian Madura dan juga masyarakat sekitar. (ang/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA