SS TODAY

PDIP Tugaskan Puti Guntur Soekarno sebagai Bacawagub Jatim Dampingi Gus Ipul

Laporan Jose Asmanu | Rabu, 10 Januari 2018 | 12:17 WIB
Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno bersama dua petinggi PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ahmad Basarah di kantor DPP PDI Perjuangandi Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (10/1/2018). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Teka-teki siapa Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur pengganti Abdullah Azwar Anas yang akan berpasangan dengan Bakal Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jatim 2018 mulai terjawab.

Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan mengatakan bahwa pasangan Bacagub dan Bacawagub Jawa Timur yang diusung PDIP, PKB dan PKS yaitu Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Keduanya telah bertemu di kantor DPP PDI Perjuangandi Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Keduanya berada di DPP PDI-P untuk ditetapkan sebagai pasangan resmi dalam Pemilihan Gubernur Jatim bulan Juni mendatang.

Setelah ditetapkan sebagai pasangan calon resmi, keduanya akan mengambil surat rekomendasi yang akan dipergunakan untuk mendaftarkan diri di KPU Jawa Timur di Surabaya. Pendaftaran di KPU Jatim ditutup hari ini, Rabu (10/1/2018) pukul 24.00 WIB.

Penetapan pasangan cicit KH Bisri Syamsuri pendiri Nahdlatul Ulama dan cucu Ir. Soekarno Proklamator RI ini bertepatan dengan peringatan HUT ke-45 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang puncaknya akan dilaksanakan di JCC Senayan dan dihadiri Joko Widodo Presiden pukul 14.00 WIB.

Hasto melalui ponselnya menegaskan bahwa mandat yang ditandatangani Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan isinya seperti itu.

"Bacagubnya Saifullah Yusuf, dan Bacawagubnya Mbak Puti. Ada perubahan lagi atau tidak wallahu a`lam yang pasti bunyi SK yang diberikan ke Gus Ipul dan Mbak Puti seperti itu," kata Hasto.(jos/iss/ipg)


Editor: Iping Supingah



LAINNYA