SS TODAY

Usai Mendaftar, Khofifah Sampaikan Sejumlah Pesan untuk Masyarakat Jatim

Laporan Anggi Widya Permani | Rabu, 10 Januari 2018 | 16:28 WIB
Pasangan Khofifah Indar Parawansah dan Emil Dardak saat mendaftar sebagai Cagub dan Cawagub Jatim 2018 di KPUD Jawa Timur. Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Usai berkas Khofifah Indar Parawansah dan Emil Dardak diterima sebagai pasangan Cagub dan Cawagub 2018, Khofifah sempat menyampaikan pesannya terkait harapan ke depan untuk membangun komitmen kepemimpinan di Jawa Timur.

"Kami mendaftar ke KPUD diantar oleh seluruh pimpinan partai pengusung. Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Nasdem, Hanura dan PKPI. Kami bersama-sama bersepakat untuk membangun demokrasi kualitatif pada saat kami berproses dalam Pilkada ini. Dan kami ingin bersama-sama membangun komitmen bahwa kepemimpinan di Jawa Timur pada posisi menjaga dan melanjutkan yang baik dan akan melanjutkan yang lebih baik lagi. Jagalah yang lama yang baik, lanjutkan yang lama yang baik dan ambil yang baru yang lebih baik. Dengan berbagai ikhtiar yang kita lakukan dan seluruh energi positif dan produktif yang dimiliki seluruh kekuatan masyarakat Jatim. Rasanya partisipasi masyarakat yang sangat tinggi yang sudah terbangun dengan sangat baik di Jawa Timur akan berseiring dengan berbagai ikhtiar kami. Bagaimana kita kerja bersama untuk Jawa Timur yang lebih sejahtera. Pada proses upaya membangun kesejahteraan ini kita masih harus membangun kembali semangat dan produktifitas saudara-saudara kita di Jawa Timur bagian selatan. Oleh karena itu, energi positif seluruh masyarakat Jawa Timur, tentu kita berharap akan terbangun Jawa Timur yang damai, Jawa Timur yang ayem, Jawa Timur yang mensejahterakan dan pemerataan diantara seluruh sudut-sudut wilayah di Jawa Timur ini. Mudah-mudahan seluruh energi positif ini menjadikan Jawa Timur yang selama ini menjadi sumber mata air dari berbagai inspirasi nasional, sumber mata air dari berbagai kepemimpinan nasional, sumber mata air dari berbagai produktifitas nasional. Oleh karena itu, seluruh energi positif ini akan jadi kekuatan yang luar biasa untuk membangun Indonesia ke depan dengan seluruh maksimalisasi, partisipasi dan keikutsertaan masyarakat. Jadi doa dan restu seluruh warga Jawa Timur, kami mohon mudah-mudahan perjalanan kami semuanya selalu di dalam lindungan, selalu dalam hidayah dan selalu di dalam proses dimana kami melakukan dengan beriring doa dan beriring dengan proses spiritualitas yang begitu kuat yang menjadi referensi kehidupan masyarakat Jawa Timur selama ini. Mohon doa, mohon dukungan kami, saya dan Mas Emil Bismillah hari ini mendaftarkan ke KPUD. Mudah-mudahan ikhtiar ini mendapatkan ridho dan mencapai kemenangan bagi masyarakat Jawa Timur," pesan Khofifah.

Sebelumnya Khofifah dan Emil didampingi ratusan pendukung tiba di kantor KPUD Jawa Timur. Bukan hanya dari para partai pengusung tapi juga didampingi relawan dari Surabaya maupun luar Surabaya seperti Pamekasan dan Lamongan.

Setelah menyampaikan pesannya, Khofifah bersama Emil yang didampingi yang didampingi istrinya Arumi Baschin keluar dari kantor KPUD Jawa Timur langsung menaiki kereta arak-arakan yang merupakan kesenian Madura di sepanjang Jalan Tenggilis untuk menyambut para pendukung yang menunggu di luar kantor KPUD Jawa Timur. (dwi/rst)
Editor: Restu Indah



LAINNYA