SS TODAY

Hari Ini Kedua Paslon Cagub dan Cawagub Jatim 2018 Jalani Tes Psikologi

Laporan Dwi Yuli Handayani | Jumat, 12 Januari 2018 | 07:52 WIB
Kedua pasangan cagub dan cawagub Pilkada Jatim 2018, bertemu dalam ruangan di Graha Amerta sebelum pemeriksaan kesehatan. Foto: istimewa
suarasurabaya.net - Usai menjalani tes kesehatan fisik pada Kamis (11/1/2018) kemarin, dua paslon Cagub dan Cawagub Jatim 2018 menjalani tes psikologi, Jumat (12/1/2018) ini. Surat hasil tes kesehatan akan keluar pada 16 Januari 2018 mendatang.

Eko Sasmito Ketua KPU Provinsi Jawa Timur mengatakan, tujuan digelarnya tes psikologi ini untuk mengetahui kesehatan rohani dua paslon.

"Surat keterangan dari Rumah Sakit, apakah dia sehat jasmani rohani itu yang nanti dilampirkan sebagai syarat," kata Eko pada Radio Suara Surabaya.

Kata Eko, selama ini riwayat kesehatan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim selalu sehat.

Hari ini, lanjut dia, pemeriksaan dimulai dan tetap di Graha Amerta Surabaya. Termasuk bebas narkoba yang dilakukan BNNP Jatim dan Kamis (11/1/2018) kemarin sampel urine kedua paslon sudah diambil.

"Sesudah tes kesehatan, tidak ada tes lain. Kedua pasangan calon tinggal menunggu hasil pemeriksaan keabsahan berkas pendaftaran," ujar dia. (dwi)




LAINNYA