SS TODAY

Gus Ipul Mantapkan Program Perubahan Berkelanjutan Jatim

Laporan Anggi Widya Permani | Minggu, 14 Januari 2018 | 22:38 WIB
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Bakal Calon Gubernur Jawa Timur 2018. Foto: Anggi/Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Bakal Calon Gubernur Jawa Timur 2018 mengaku sudah menyiapkan program perubahan berkelanjutan yang akan digunakan untuk membangun Provinsi Jawa Timur.

"Saya dengan Mbak Puti (Puti Guntur) ini mewakili suatu perubahan yang berkelanjutan. Harus berubah, karena tantangan makin kompleks," katanya usai menghadiri acara Maulid Nabi dan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Sidoarjo, dilansir Antara, Minggu (14/1/2018).

Ia mengatakan, dirinya sudah merumuskan sejumlah program dan siap disampaikan kepada masyarakat Jawa Timur dengan visi perubahan berkelanjutan untuk Jawa Timur makmur.

"Basisnya adalah capaian selama 10 tahun terakhir. Selama 10 tahun ini Pakde sama saya sudah kerja bersama, ada prestasi-prestasi yang akan dijaga dan pelihara," ujarnya.

Ia mengatakan, semua program yang sudah dilakukan dengan Gubernur Soekarwo selama memimpin Jatim dua priode akan diterapkan bersama Puti Guntur Soekarno.

"Ada memang yang kami teruskan dan ada yang kami ubah, karena memang visi kami itu perubahan berkelanjutan untuk Jawa Timur makmur," katanya.

Menurutnya, perubahan berkelanjutan itu berbagai macam detailnya dari berbagai bidang seperti sembilan program yang nanti akan disampaikan kepada masyarakat Jawa Timur.

"Seperti pertanian, masalah lapangan pekerjaan, pendidikan keterampilan, layanan kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan perempuan, UMKM. Dan banyak lagi yang akan kami tawarkan. Termasuk juga ingin memperkuat pembangunan di desa," ucapnya. (ant/ang)
Editor: Ika Suryani Syarief



LAINNYA