SS TODAY

Tim Pemenangan Kedua Paslon Tidak Targetkan Nomor Urut Tertentu

Laporan Denza Perdana | Senin, 12 Februari 2018 | 21:43 WIB
Ilustrasi. Grafis: Didik suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tim Pemenangan kedua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tidak menargetkan nomor tertentu dalam Pengundian Nomor Urut yang akan dilaksanakan Selasa (13/2/2018).

Sri Untari Sekretaris Tim Pemenangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno mengatakan, nomor 1 atau nomor 2 sama-sama baiknya.

"Nomor 1 melambangkan keesaan Tuhan, nomor 2 itu termasuk dalam bilangan prima. 1 atau 2 sama saja. Ya, yang penting menang," kata Sri Untari, di KPU Jatim, Senin (12/2/2018).

Alasan lain Tim Pemenangan Gus tidak terlalu menggebu menginginkan nomor tertentu karena di Pilgub Jatim hanya ada dua pasangan calon. Sehingga, di surat suara posisi gambar kedua pasangan calon setara.

"Kan kalau dibuka begini (sambil memisalkan dengan tangan,red) sama-sama kelihatan, kanan atau kiri. Kecuali kalau ada tiga pasangan calon, kami mintanya nomor 2," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Renville Antonio Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, ketika ditanya nomor urut berapa yang diharapkan paslon.

"Enggak, enggak, enggak masalah nomor berapa saja. Yang diinginkan menang," katanya lalu tertawa.

Renville mengatakan, pada prinsipnya, setelah penetapan Paslon oleh KPU Jatim, hari ini, Tim Pemenangan Khofifah-Emil akan mematuhi semua keputusan dan aturan yang termuat dalam Peraturan KPU RI.

Hal yang sama juga disampaikan Muhammad Roziqi, Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil. Dia mengatakan, setelah KPU menyerahkan hasil pengundian nomor urut, timnya akan menerimanya.

"Begitu diserahkan, tidak ada masalah," ujarnya.

Perlu diketahui, KPU Provinsi Jatim menjadwalkan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon akan dilaksanakan besok, Selasa (13/2/2018) di Hotel Mercure, Jalan Raya Darmo, pukul 13.00 WIB.

Pada pelaksanaannya, KPU membatasi pendukung masing-masing pasangan calon yang dibolehkan mengikuti acara itu hanya sejumlah 75 orang saja. Eko Sasmito mengatakan, bila ada Paslon yang menghendaki tambahan pendukung di luar ruangan, dia meminta agar tim menghubungi pihak keamanan hotel.(den/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah