SS TODAY

Siang Ini, KPU Jatim Lakukan Pengundian Nomor Urut Peserta Pilgub

Laporan Anggi Widya Permani | Selasa, 13 Februari 2018 | 10:56 WIB
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur akan melakukan pengundian nomor urut peserta Pemilihan Gubernur 2018 yang diikuti dua pasangan calon, yakni Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, Selasa (13/2/2018), pukul 13.00 WIB, di Hotel Mercure Surabaya.

"Nanti siang kita akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon. Kemarin sudah kami lakukan penetapan paslon, yang dihadiri Ketua KPU RI, termasuk Bawaslu dan Tokoh masyarakat. Termasuk hari ini, kami mengundang semua stake holder Pilgub Jatim 2018. Setiap paslon, kami bolehkan membawa 75 orang pendukung untuk masuk dalam ruang pengundian nomor urut," ujar Eko Sasmito Ketua KPU Provinsi Jatim, kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Eko menambahkan untuk pengamanan kegiatan pengundian nomor urut, pihaknya telah bekerja sama dengan Polda Jatim.

"Saya harap nanti tidak ada apa-apa, karena ini berjalan sudah sesuai rundown. Mudah-mudahan berjalan lancar," kata dia.

Agenda selanjutnya setelah pengundian nomor urut, kata Eko, pada tanggal 15 Februari mendatang akan dimulai kampanye, dan 18 Februari dilanjutkan kegiatan deklarasi kampanye damai, yang rencananya akan berlangsung di Maspion Square.

"Masa kampanye berlangsung kurang lebih dari 15 Februari sampai 23 Juni. Masing-masing paslon sudah bisa melaksanakan berbagai bentuk kampanye, seperti tatap muka, rapat umum, pertemuan terbatas, penyebaran bahan kampanye, dan pemasangan alat peraga kampanye. Selain itu, di 14 hari terakhir masa kampanye, KPU akan melakukan pemasangan iklan kampanye di media elektronik," pungkasnya. (ang/rst)
Editor: Restu Indah