SS TODAY

KPU Jatim Tambahkan 12 Kursi untuk Personel Pendukung

Laporan Denza Perdana | Selasa, 13 Februari 2018 | 14:04 WIB
Suasana di ballroom lantai dua Hotel Mercure, tempat berlangsungnya rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Arbayanto Komisioner KPU Jawa Timur mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penambahan 12 kursi untuk personel pendukung pasangan calon, pada kegiatan pengambilan nomor urut hari ini, Selasa (13/2/2018).

Sebelumnya, KPU Jatim hanya memperbolehkan setiap paslon membawa 75 orang pendukung.

"Ada tambahan-tambahan, karena ada beberapa pimpinan partai politik tingkat pusat yang ternyata hari ini berkenan untuk hadir. Kemudian anggota DPR RI dari masing-masing partai politik pendukung juga hadir. Sehingga kita menambahkan 12 kursi," kata Arbayanto, kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Sementara untuk serangkaian acara pengambilan nomor urut, kata Arbayanto, KPU RI akan menyampaikan sambutan. Setelah itu, dilanjutkan rapat pleno terbuka yang akan dipimpin oleh Eko Sasmito Ketua KPU Jatim.

"Tidak ada persiapan khusus, intinya kali ini adalah rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon. Pertama, kita akan mengundi nomor antrian. Setiap paslon mengambil nomor undiannya. Setelah paslon tau dapat nomor urut berapa, kita akan melakukan penetapan, lalu kita tuangkan dalam bentuk berita acara dan dibuatkan SK penetapannya," kata dia.

Setelah itu, lanjut Arbayanto, Kedua pasangan calon akan disahkan secara resmi oleh KPU Jatim. Hingga berita ini dimuat, pasangan calon Gus Ipul-Mbak Puti dan Khofifah-Emil, sudah berada di Hotel Mercure Surabaya, untuk mengikuti pengundian nomor urut. (den/ipg)
Editor: Iping Supingah