SS TODAY

Delapan Tanaman Pembawa Keberuntungan untuk Imlek

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 16 Februari 2018 | 12:45 WIB
Jeruk Mandarin. Foto: Pixabay
suarasurabaya.net - Hari ini warga Tionghoa akan merayakan tahun baru Imlek, ajang yang tepat untuk menyegarkan rumah dan taman dengan tanaman baru.

Ingin menambah keberuntungan sepanjang tahun? Coba tambah delapan tanaman yang dipercaya membawa berkah untuk mempercantik rumah Anda, dilansir Antara dari laman Stuff.

1. Jeruk Mandarin
Jeruk mandarin jadu buah wajib saat Imlek. Dalam bahasa Kanton, nama jeruk mandarin terdengar seperti emas, jadi buah ini juga jadi simbol kemakmuran.

2. Apel
Apel dianggap membawa keberuntungan karena buah ini dalam bahasa China punya arti "buah perdamaian" yang tentunya merupakan hal baik untuk didapat pada tahun baru. Selain itu, apel juga sebagian besar berwarna merah, warna yang diasosiakan dengan perayaan. Buah ini juga cocok ditanam untuk mempercantik taman di depan rumah.

3. Nanas
Nanas dalam bahasa China terdengar seperti "kemakmuran", itulah mengapa buah ini dianggap membawa keberuntungan.

4. Persik

Persik punya tempat khusus di mitologi China, yang melambangkan umur panjang.

5. Delima
Buah delima berwarna merah ini adalah lambang kesuburan.

6. Bambu
Dalam bahasa China, bambu terdengar seperti "selamat" dan tanaman itu pada dasarnya penting bagi budaya Tionghoa karena memiliki banyak manfaat: kuat dan fleksibel.

7. Mawar Gurun

Mawar gurun masuk dalam daftar ini karena namanya dalam bahasa China, fuguiha, artinya bunga kemakmuran atau bunga kekayaan.

8. Jade Plant

Dianggap membawa keberuntungan karena bentuknya mirip seperti koin.(ant/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah