SS TODAY

Marvell City Mall Gelar Kampoeng Petjinan Soeroboyo "Festival Jajanan"

Laporan Anggi Widya Permani | Jumat, 16 Februari 2018 | 14:32 WIB
Khofifah Indar Parawansa meresmikan acara Kampoeng Petjinan Soeroboyo "Festival Jajanan", dengan konsep menyatukan budaya Jawa Surabaya dan China, di Lantai 2 Marvell City Mall, Jumat (16/2/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Menyambut Tahun Baru Imlek 2596, Marvell City Mall Surabaya menggelar acara Kampoeng Petjinan Soeroboyo "Festival Jajanan", dengan konsep menyatukan budaya Jawa Surabaya dan China, di Lantai 2 Marvell City Mall, Jumat (16/2/2018).

Acara tersebut, diresmikan langsung oleh Khofifah Indar Parawansa calon Gubernur Jawa Timur 2018, yang juga didampingi GM Marvell City Mall, dengan dimeriahkan Reog Ponorogo dan Tari Remo. Dalam sambutannya, Khofifah perayaan Imlek membuat dirinya teringat akan sosok KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Karena Gus Dur lah yang memberikan legalitas pertama kali, kalau Hari Imlek sebagai hari libur," kata Khofifah.

Menurutnya, Gus Dur merupakan sosok yang menghormati seluruh perbedaan dan keberagaman di Indonesia. Khofifah berharap, moment Imlek kali ini, bisa menjadi kekuatan bagi masyarakat untuk merekatkan tali persaudaraan.

Selain itu, Khofifah mengingatkan kepada para pengunjung, bahwa kedatangannya bukan untuk berkampanye.

"Saya tidak ingin berkampanye, karena sekarang hari libur. Kata KPU dan Panwas, tidak boleh berkampanye. Tapi saya ingin menyampaikan, kalau tiga hari yang lalu, ada pengambilan nomor undian. Ternyata, nomor undian Khoififah-Emil nomor satu. Mudah-mudahan bisa jadi Jatim satu. Ini bukan kampanye lo, hanya menyampaikan informasi," terang Khofifah.

Setelah menyampaikan sambutannya, Khofifah yang ditemani dengan Jalaluddin Mannagalli putra tertuanya, mengunjungi ke beberapa stand, untuk menyapa para UKM dan mencicipi kuliner yang ada di sana.

Di acara Festival Jajanan tersebut, pengunjung dapat menikmati 60 lebih stand makanan dan minuman dengan jenis yang berbeda dan halal. (ang/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah