SS TODAY

Hindari! Jalan Kraton Pasuruan Ditutup Total Akibat Tergenang Banjir

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 22 Februari 2018 | 08:11 WIB
Jalan Kraton Pasuruan ditutup total dua arah akibat tergenang banjir luapan Kali Welangsetinggi 80 cm, Kamis (22/2/2018). Foto: Tomi via e100
suarasurabaya.net - Jalan Kraton Pasuruan ditutup total dua arah akibat tergenang banjir luapan Kali Welang setinggi 80 cm, Kamis (22/2/2018).

AKP Kadek Kasatlantas Polresta Pasuruan mengatakan, jalan yang tergenang mulai dari Jalan Soekarno Hatta, Desa Karang Ketuk sampai mendekati Simpang Empat Gadingrejo, Pasuruan.

"Sampai sekarang jalan masih kami tutup karena ketinggian antara 40-80 cm," kata Kadek pada Radio Suara Surabaya.

Kata Kadek, selain karena Kali Welang yang meluap, banjir juga diakibatkan naiknya permukaan laut.

"Banjir juga sudah menggenangi rumah warga. BPBD Pasuruan sudah memperbantukan perahu-perahu karet untuk evakuasi warga," ujarnya.

Kadek menjelaskan, untuk kendaraan kecil dari arah timur mulai simpang tiga Blandongan sudah diarahkan ke simpang Panjangan-Warungdowo-Purwosari. Sedangkan untuk kendaraan besar tidak bisa melintas dan harus menunggu banjir surut.

"Kalau lewat selatan, jalannya rusak dan ada proyek pipa umbulan juga. Lalu lintas benar-benar putus tidak bisa dilewati. Hindari kota Pasuruan khususnya di Desa Karang Ketuk," tambahnya. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah