SS TODAY

Ditanya Soal Penggantian Nama Jalan, Risma: No Comment Aku

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 07 Maret 2018 | 18:50 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: dok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Walikota Surabaya enggan berkomentar terkait rencana penggantian dua nama jalan di Kota Surabaya.

"Aku gak komen lah. No comment aku," kata Risma saat dikonfirmasi di Balai Kota, Rabu (7/3/2018).

Sekadar diketahui, Soekarwo Gubernur Jatim mengatakan, ada dua nama jalan baru di Surabaya, yaitu Jalan Prabu Siliwangi dan Jalan Sunda. Rencananya Jalan Prabu Siliwangi menggantikan Jalan Gunungsari, sedangkan Jalan Sunda menggantikan Jalan Dinoyo.

"Sebelumnya sudah mendapatkan izin dari Bu Wali. Kalau sekarang tinggal menunggu keputusan dari DPRD," kata Soekarwo dalam forum Harmoni Budaya Sunda Jawa di Hotel Bumi Jalan Basuki Rahmat, Selasa (6/3/2018)

Diubahnya Jalan Dinoyo dan Jalan Gunungsari, kata Soekarwo, sangat penting dan memiliki makna filosofis. Karena nantinya Jalan Prabu Siliwangi akan berdampingan dengan Jalan Gajah Mada, sementara Jalan Sunda akan berdampingan dengan Jalan Majapahit.

Peresmian dua nama baru jalan itu dinilai Soekarwo sebagai salah satu upaya untuk mempererat harmonisasi dan sinergitas yang baik antara Pemprov Jatim dan Pemprov Jabar. (bid/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani