SS TODAY

SPBU Berbek Industri Terbakar, Sempat Terdengar Beberapa Kali Ledakan

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 08 Maret 2018 | 08:11 WIB
SPBU Berbek Industri, Sidoarjo terbakar, Kamis (8/3/2018) pagi. Foto: Meiz via e100
suarasurabaya.net - Beberapa pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan SPBU Berbek Industri, Sidoarjo terbakar, Kamis (8/3/2018) pagi.

Ponco warga Jalan Kecapi Sidoarjo melaporkan, SPBU Berbek kebakaran saat melakukan pengisian bahan bakar.

Bahkan ada beberapa pendengar SS yang mengabarkan jika terdengar beberapa kali ledakan di SPBU Berbek Industri yang terbakar.

"SPBU Berbek bawah jalan tol terbakar, ada ledakan," kata Edi Subianto warga Wisma Tropodo Sidoajo.

Agung Wiyana warga Sidoarjo yang kebetulan berada di lokasi mengatakan, jika pabrik-pabrik yang berada di samping SPBU mulai mengeluarkan truk-truknya. "Mungkin takut apinya merambat," katanya.

"Kebakaran di SPBU Berbek Rungkut Industri, 1 pompa kebakaran hebat dan terjadi ledakan. Api besar sekali, ada apar 50 kg di tempat itu tidak dipakai," ujarnya.

Satrio Wiweko yang juga berada di lokasi mengimbau agar pengguna jalan tidak melintas di sekitar lokasi karena arus lalu lintas padat.

"Terdengar tujuh kali ledakan. Tadi saya pas putar balik di tol Berbek. Imbauan jangan lewat Berbek arah Rungkut dan hindari turunan tol Berbek. Petugas SPBU berlarian semua," katanya.

Sementara itu, Efendi petugas PMK Sidoarjo sudah merespon dan meluncurkan unit mobil PMK ke lokasi kebakaran.

Dan Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas PMK Kota Surabaya mengatakan, SPBU Berbek yang terbakar masuk wilayah Sidoarjo. "Sudah kita bantu luncurkan dua unit mobil PMK dari Rungkut," katanya. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah