SS TODAY

11 Unit Mobil PMK Padamkan Kebakaran SPBU Berbek Industri

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 08 Maret 2018 | 09:51 WIB
Kondisi SPBU Berbek Industri usai terbakar, ada satu truk pengangkut tabung gas elpiji yang ludes terbakar. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebanyak 11 unit mobil PMK diluncurkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran SPBU Berbek Industri Sidoarjo, Kamis (8/3/2018).

Candra Maria Oratmangun Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, 11 unit mobil PMK diantaranya tujuh unit dari PMK Kota Surabaya dan empat unit dari PMK Sidoarjo.

"Kita lakukan pembasahan khusus dengan liquid foam. Kita pakai dua unit mobil PMK yang memang langsung mengeluarkan liquid foam dari Surabaya," kata Candra pada Radio Suara Surabaya.

Saat ini proses pembasahan masih berlangsung untuk membantu proses identifikasi tim identifikasi dari kepolisian setempat.

"Memang ketika datang tadi tidak semuanya menyemprot karena juga harus ada yang membantu evakuasi mobil. Tadi saat kebakaran, banyak mobil-mobil yang terparkir akan melakukan pengisian BBM," ujar dia.

Selain itu, kata dia, diduga saat itu banyak yang melakukan proses pembayaran BBM karena di lokasi banyak uang berceceran.

"Tidak ada kesulitan saat melakukan pemadaman. Sekarang ada empat unit mobil PMK, tiga unit dari Sidoarjo dan satu unit dari Surabaya yang standby di lokasi untuk antisipasi," katanya. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah