SS TODAY

Identitas Dua Korban Kebakaran di SPBU Brebek Ditemukan

Laporan Anggi Widya Permani | Kamis, 08 Maret 2018 | 20:30 WIB
Api berkobar saat kebakaran SPBU Berbek Industri, Sidoarjo, Kamis (8/3/2018). Foto: Netter e100
suarasurabaya.net - Lima orang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran SPBU di kawasan industri SIER, Brebek, Sidoarjo, sekitar pukul 07.45 WIB, Kamis pagi (8/3/2018). Satu meninggal dunia dan empat orang mengalami luka berat.

AKP Suwarto Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo mengatakan, sementara ini untuk identitas dari korban yang meninggal, masih belum diketahui. Sedangkan dua korban yang mengalami luka berat, yaitu M. Arifin (40) seorang sopir gas CNG, dan Qomarudin (37) seorang operator SPBU.

Terkait kronologi, kata Suwarto, peristiwa kebakaran terjadi, ketika sebuah truk bernopol S 9633 UN memuat 60 tabung gas CNG, milik PT. Zebra yang, saat itu sedang mengisi BBM, jenis solar.

"Selanjutnya, Qomarudin yaitu operator SPBU, tepat di dispenser, sedang dilakukan pengisian. Sementara M. Arifin sopir truk gas, tadi sempat turun. Kemudian di belakang truk gas, ada truk bermuatan aqua, nopolnya belum diketahui," kata Suwarto, saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Kamis (8/3/2018).

Kusno sopir truk aqua, lanjut Suwarto, dikabarkan juga sempat turun dari truk mendekati ke operator SPBU untuk menukarkan kupon. Namun tiba-tiba terjadi ledakan. Dimana, timbul api dari bawah truk gas CNG.

"Polisi belum bisa memastikan apakah itu Kusno yang meninggal. Saat ini polisi masih proses mengembangkan kasus ini, dan masih diotopsi," kata dia.

Sementara, Safii salah satu pendengar mengabarkan bahwa rekannya Kusno, masih belum ditemukan pasca peristiwa kebakaran itu. Suwarto mengatakan kedua korban yang mengalami luka, sudah dirawat di RS Royal Surabaya. (ang/rst)
Editor: Restu Indah