SS TODAY

Pemkot Siapkan Diskon 50 Persen Nonton Bioskop dengan Kartu Pelajar Surabaya

Laporan Denza Perdana | Kamis, 17 Agustus 2017 | 22:10 WIB
Penyerahan Kartu Pelajar Surabaya secara simbolis oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya didampingi beberapa Forkompimda Surabaya, di Balai Kota Surabaya, Kamis (17/8/2017) bersamaan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kartu Pelajar Surabaya atas kerjasama Pemkot Surabaya dengan BNI nantinya bisa dimanfaatkan oleh pelajar SD dan SMP di Surabyaa untuk mengakses berbagai fasilitas dari Pemkot Surabaya yang telah disiapkan untuk mereka. Beberapa di antaranya yang menarik adalah fasilitas diskon untuk nonton film di bioskop yang ada di Surabaya.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, kartu pelajar itu akan menjadi kartu untuk mengakses fasilitas pemkot seperti Co-Working Space di Siola, serta kolam renang yang akan dikelola oleh Pemkot Surabaya.

"Kolam renang sedang kita siapkan, nanti mereka bisa masuk dan berenang di sana, gratis. Co-working space juga bisa mereka akses," katanya di Balai Kota Surabaya, Kamis (17/8/2017).

Risma juga mengatakan, Pemkot Surabaya berencana memberikan diskon 50 persen untuk film-film di bioskop bagi pelajar SD dan SMP di Surabaya hanya dengan menunjukkan kartu pelajar tersebut. Tapi ada syaratnya. Tidak semua film yang diputar di bioskop bisa mereka tonton setengah harga.

"Film-filmnya nanti kami yang memilih, mana yang bisa membangkitkan semangat mereka nanti bisa mereka tonton dengan mendapat diskon 50 persen," kata Risma.

Pemkot Surabaya, bersamaan dengan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Balai Kota Surabaya, meresmikan Kartu Pelajar Surabaya ini untuk pelajar SD dan SMP di Surabaya. Pada tahap awal ini, ada sebanyak 3.000 keping kartu untuk pelajar se-Surabaya.

Risma menargetkan, dalam waktu dekat, seluruh pelajar SD dan SMP di Surabaya bisa mendapatkan kartu pelajar ini.

Keunggulan lain dari Kartu Pelajar Surabaya, kata Risma, di di belakang kartu itu terdapat Nomor Induk khusus yang mana dari nomor itu Pemkot Surabaya bisa mengontrol dan mengetahui identitas pelajar ini termasuk alamat mereka, dan nama nama orang tua mereka.

Kartu pelajar ini, kata Risma, juga akan disiapkan untuk memberikan subsidi kepada para pelajar SD dan SMP di Surabaya ketika transportasi massal trem di Surabaya telah beroperasi.(den)


LAINNYA