SS TODAY

Mira Lesmana Pasrahkan Film Milly & Mamet ke Ernest Prakasa

Laporan Agustina Suminar | Kamis, 22 Maret 2018 | 20:35 WIB
Poster Film Milly & Memet. Foto: Instagram @mirles
suarasurabaya.net - Komika Ernest Prakasa diberi kepercayaan untuk menyutradarai film Milly & Mamet, film lepasan dari Ada Apa Dengan Cinta yang menjadi penanda bangunnya perfilman Indonesia dari mati suri.

Produser Mira Lesmana mengutarakan kekagumannya pada karya-karya Ernest meski jumlahnya masih bisa dihitung jari. Mira juga sering menonton pertunjukan stand up Ernest, bahkan sebelum dia menjajal dunia perfilman, menyukai gaya penyutradaraan Ernest di film Ngenest The Movie, Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal.

"Pas nonton Ngenest, saya rasa Ernest menemukan jalur baru, konsistensinya di Cek Toko Sebelah menunjukkan Ernest serius di dunia penyutradaraan," kata kata produser Mira Lesmana dalam konferensi pers Milly & Mamet di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Dilansir dari Antara, Mira memang sengaja melibatkan orang yang sama sekali tidak terlibat dalam merancang dunia Ada Apa Dengan Cinta dalam film lepasan ini agar hasilnya segar, unik dan menarik.

Ernest menyebut dirinya merasa terhormat dan bangga sekaligus terbebani. Menurutnya, ini dikarenakan Ada Apa Dengan Cinta dan sekuelnya sukses di pasaran.

"AADC adalah salah satu brand paling fenomenal di perfilman," kata Ernest.

Sebelumnya, Ada Apa Dengan Cinta 2 berhasil mendapatkan 3,6 juta penonton. Membuatnya jadi film terlaris kedua pada 2016.

Sedangkan Milly & Mamet akan jadi film keempat Ernest. Ia berharap segala ilmu yang didapatnya dari tiga film sebelumnya bisa diaplikasikan di proyek terbarunya ini.

Skenario film saat ini masih digarap oleh Ernest bersama istrinya, Meira Anastasia. Seperti yang sudah-sudah, Ernest menggarap skenario benar-benar dari nol.

Namun kali ini, Ernest menghadapi tantangan baru karena ada 'rambu' yang tidak boleh dilanggar, mengingat film ini dibuat berdasarkan cerita Ada Apa Dengan Cinta.

Film Milly & Mamet yang kembali dihidupkan oleh Sissy Prescillia dan Dennis Adhiswara rencananya ditayangkan pada akhir 2018. (ant/tna/rst)
Editor: Restu Indah



LAINNYA