SS TODAY

KA Sancaka Alami Kecelakaan di Ngawi

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 06 April 2018 | 19:32 WIB
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kereta Api Sancaka jurusan Jogjakarta-Surabaya mengalami kecelakaan di tengah areal persawahan, menjelang tiba di Stasiun Walikukun, Ngawi, Jumat (6/4/2018).

David Eko, penumpang KA tersebut melaporkan, kereta ini berangkat dari Jogjakarta sekitar pukul 16.40 WIB dan mengalami kecelakaan pukul 18.25 WIB, 10 menit sebelum tiba di Stasiun Walikukun, Ngawi.

"Penumpang banyak yang panik. Kita kurang tahu kereta menabrak apa karena kita di dalam kereta. Di luar hujan. Kita hanya melihat loko terguling ke kiri, gerbong barang di belakang loko melintang ke kanan," ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Jumat malam.

David yang berada di gerbong eksekutif 2 menambahkan, di gerbongnya ada seorang penumpang yang kepalanya terbentur penanganan darurat dari petugas kereta.

"Kemungkinan juga ada penumpang lain yang terbentur di gerbong eksekutif 1, karena posisinya tepat di belakang gerbong barang. Gerbong saya, eksekutif 2, berada di belakang gerbong eksekutif 1," kata dia.

Sementara, Anita Pujiani, netter, menulis di e100, "Suami saya berada di gerbong belakang. Saat ini kondisi di dalam gerbong lampu mati.".

Gatut Sutiyatmoko Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya saat dikonfirmasi Radio Suara Surabaya membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah