SS TODAY

KA Sancaka Kecelakaan di Ngawi, Jadwal Kedatangan Mundur

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 06 April 2018 | 20:12 WIB
Petugas memeriksa kondisi di dalam lokomotif KA Sancaka pascakecelakaan Jumat (6/4/2018) pukul 18.20 WIB. Foto: David Eko via WhatsApp
suarasurabaya.net - Kedatangan Kereta Api Sancaka jurusan Jogjakarta-Surabaya, Jumat (6/4/2018), mundur sampai waktu yang belum diketahui.

Gatut Sutiyatmoko Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya mengatakan, kereta api tersebut mengalami kecelakaan antara Stasiun Kedungbanteng - Stasiun Walikukun, Ngawi.

"Kereta tersebut seharusnya tiba di Surabaya pukul 21.55 WIB. Kabarnya pukul 18.20 WIB lokomotifnya terguling dan gerbong belakang lokomotif anjlok," ujar Gatut kepada Radio Suara Surabaya, Jumat malam.

Sebelumnya, David Eko, penumpang KA tersebut melaporkan, kereta ini berangkat dari Jogjakarta sekitar pukul 16.40 WIB dan mengalami kecelakaan 10 menit sebelum tiba di Stasiun Walikukun, Ngawi.

"Penumpang banyak yang panik. Kita kurang tahu kereta menabrak apa karena kita di dalam kereta. Di luar hujan. Kita hanya melihat loko terguling ke kiri, gerbong barang di belakang loko melintang ke kanan," ujanya.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah