SS TODAY

Relawan dan Paslon Meriahkan Debat Publik Pertama Pilgub Jatim 2018

Laporan Denza Perdana | Selasa, 10 April 2018 | 18:55 WIB
Suasana meriah para pendukung masing-masing paslon Debat Publik Pilgub Jatim 2018 di Gedung Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Selasa (10/4/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Debat Publik Pertama Pilgub Jatim 2018 sudah siap digelar di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Masing-masing pasangan calon (paslon) sudah mempersiapkan diri, dengan cara masing-masing. Baik pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak maupun, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Pasangan Khofifah-Emil berangkat bersama menuju lokasi debat publik tepat pukul 18.00 WIB, dari Crown Prince Hotel.

Mereka dari hotel menuju lokasi debat dengan berjalan kaki, jaraknya kurang lebih 300. Mereka dikawal ratusan relawan.

Sejumlah seniman juga akan melakukan aksi mengiringi perjalanan Khofifah-Emil hingga ke lokasi.

Sementara Pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, juga akan berangkat dari hotel berbeda, yang lokasinya berdekatan dengan lokasi debat.

Informasi yang didapat suarasurabaya.net, pasangan ini menjelang pukul 18.30 melakukan persiapan-persiapan untuk berangkat dari Hotel Bumi di Jalan Basuki Rahmat.

Tadi siang, Gus Ipul sempat mengatakan, tidak ada persiapan khusus yang dia lakukan sebelum Debat Publik.

Siang tadi Gus Ipul berdoa bersama sejumlah Kiai sepuh, dan ngopi bersama di warung dekat kantor PWNU.

Saat ini, di lokasi acara debat, pihak keamanan sedang melakukan proses sterilisasi. Pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Acara Debat Publik sesuai jadwal, akan disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi dan radio, dimulai pukul 19.30 WIB. (den/ino/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA