SS TODAY

Debat Publik Pilgub Jatim 2018, Paslon Siap Bahas Kesejahteraan Rakyat

Laporan Anggi Widya Permani | Selasa, 10 April 2018 | 19:36 WIB
Debat perdana Cagub-Cawagub Jawa Timur akan digelar hari ini, Selasa (10/4/2018), di Dyandra Convention Center. Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Debat perdana Cagub-Cawagub Jawa Timur akan digelar hari ini, Selasa (10/4/2018), di Dyandra Convention Center. Malam ini, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno siap beradu gagasan soal kesejahteraan rakyat.

Dari pantauan suarasurabaya.net, terlihat petugas kepolisian sudah berjaga di seluruh area, termasuk di luar untuk mengamankan arus lalulintas karena cukup padat.

Begitu juga di dalam, anggota Brimob Polda Jatim terlihat berjaga di pintu masuk, termasuk juga ada puluhan petugas KPU Jatim. Suasana di dalam ruang debat utama sudah mulai dipadati sejumlah pendukung dari masing-masing paslon.

Untuk kuota pendukung yang dapat memasuki ruang debat dibatasi hanya 150 orang, karena terkait kapasitas gedung. Serta para pendukung paslon yang akan memasuki ruang debat tidak diperkenankan membawa atribut kampanye, korek api dan senjata tajam.

Pada pelaksanaan debat kali ini, terdapat dua pintu yang dibagi untuk para pendukung dan tamu undangan. Pintu utama untuk tamu undangan VIP seperti, dari Forpimda, SKPD, Perguruan Tinggi, dan Tokoh Agama.



Untuk pintu kedua, untuk tamu seperti awak media, pendukung paslon dan petugas KPU kota. Para tamu undangan ketika masuk, akan diperiksa oleh petugas.

Sudjono Kabag Umum dan Logistik KPU Jatim mengatakan, tamu yg boleh masuk, harus memakai gelang yang sudah dibagikan oleh petugas KPU sebelumnya, seperti awak media, KPU cabang kota, dan para pendukung paslon. Dimana masing-masing gelang warna berbeda. Jadi gelang untuk media dengan pendukung akan berbeda.

"Persiapan debat perdana Pilgub Jatim ini, sudah dilakukan sejak jam 2 siang tadi. Acara akan dimulai pada jam 19.30 WIB. Tepat jam 19.00 WIB nanti, udangan sudah harus di dalam, karena debat malam ini akan disiarkan secara langsung di beberapa stasiun televisi, maka lokasi harus benar-benar steril," ujarnya.

Sementara ini, paslon yang sudah datang adalah khofifah didampingi dg anaknya Jalaludin, begitu juga Emil yang tampak didampingi dengan istrinya Arumi Bachsin. (ang/ino/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA