SS TODAY

Sesi Tanya-Jawab Debat Khofifah Gus Ipul Lebih Teratur

Laporan Anggi Widya Permani | Selasa, 10 April 2018 | 22:16 WIB
Debat Terbuka Pilgub Jawa Timur 2018 di Gedung Dyandra Convention Center Surabaya, Selasa (10/4/2018) malam. Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Pada debat publik Pilgub Jatim 2018 yang ditayangkan langsung di beberapa televisi swasta ini, Khofifah dan Gus Ipul berdebat lebih kalem.

Kedua pasangan calon sudah melalui semua sesi pertanyaan yang disiapkan oleh panelis. Pada sesi debat cagub, antara Khofifah dan Gus Ipul, Khofifah sempat menanyakan perihal kemiskinan yang ada di Jatim, khususnya daerah pedesaan.

Menanggapi, pertanyaan Khofifah, Gus Ipul mengatakan bahwa tingkat kemiskinan di Jatim, sudah menunjukkan penurunan, yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dari pembahasan kemiskinan di Jatim itu, mereka berlanjut ke perdebatan mengenai ekonomi, pendidikan yang saling berkaitan tentang solusi untuk menuntaskan kemiskinan di Jatim. Perdebatan semakin serius, ketika para kandidat mulai mempertanyakan soal data atau angka riilnya.

Secara keseluruhan, masing-masing pasangan calon telah menjawab semua pertanyaan dengan lancar.

Para pendukung juga bisa mengikuti debat dengan baik, dengan tidak lagi bersorak-sorak saat debat berlangsung.

Alfinto Deannova Moderator Debat Publik berkata, demokrasi di Jatim sudah dewasa, meskipun masih ada beberapa pendukung yang bertepuk tangan dan bersorak saat debat berlangsung.

Acara debat publik saat ini pukul 22.00 WIB telah selesai, para paslon, tamu undangan keluar dari gedung. Sementara itu di luar gedung, sejumlah pendukung paslon menyanyikan yel-yelnya masing. (ang/ino/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA