SS TODAY

Debat Publik Kedua Pilgub Jatim Angkat Topik Ekonomi dan Pembangunan

Laporan Anggi Widya Permani | Selasa, 08 Mei 2018 | 19:17 WIB
Debat Publik Kedua Pilgub Jatim 2018 di Dyandra Convention Center, Surabaya, Selasa (8/5/2018) malam. Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Debat Publik Kedua Pilgub Jatim 2018 di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Selasa (8/5/2018) malam, mengangkat tema ekonomi dan pembangunan.

Pantauan suarasurabaya.net, pendukung dua pasangan calon (paslon), Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, telah datang ke lokasi.

Pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno telah tiba di lokasi pada pukul 18.50 WIB. Sedangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak baru datang sekitar pukul 19.20 WIB.

Pengamanan di lokasi juga cukup ketat. Terlihat sejumlah polisi berjajar di sepanjang pintu masuk. Untuk diketahui, tidak semua pendukung paslon bisa masuk, baik ke halaman maupun dalam Gedung Dyandra Convention Center.

Beberapa pendukung yang tidak memiliki undangan, sempat protes karena tidak diizinkan masuk, tapi sudah dapat diatasi. "Kami mohon semuanya bisa memaklumi, bahwa yang tidak memiliki undangan atau gelang, tidak boleh masuk. Sesuai kesepakatan," kata salah satu polisi yang berjaga.

Pada debat sebelumnya, pendukung yang tidak mempunyai undangan boleh masuk ke halaman tapi tidak boleh masuk ke gedung. Malam ini, pendukung yang tidak mempunyai undangan dan gelang, tidak boleh masuk. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kericuhan antar pendukung. Ketentuan tersebut sebelumnya telah disosialisasikan oleh KPU.

Kuota yang disediakan malam ini, sebanyak 156 untuk masing-masing pendukung paslon. Dengan rincian 6 untuk tim ahli pendamping, 20 undangan VIP (bisa keluarga dari paslon atau pengusung partai) dan 130 untuk pendukung. (ang/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA