SS TODAY

Tim Gegana Berseragam Khusus Masih Terus Sisir Benda Diduga Bom Aktif di Diponegoro

Laporan Denza Perdana | Minggu, 13 Mei 2018 | 09:57 WIB
Pihak kepolisian masih melakukan aktivitas penanganan barang diduga sisa bom di Gereja Kristen Indonesia Jalan Diponegoro. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Pihak kepolisian masih melakukan aktivitas penanganan barang diduga sisa bom di Gereja Kristen Indonesia Jalan Diponegoro.

Salah satu petugas kepolisian di lokasi sempat mengimbau awak media agar tidak terlalu dekat dengan lokasi. Awak media diimbau mengambil gambar secukupnya dan menunggu keterangan resmi lebih lanjut.

Kendaraan tim Gegana memang tidak jauh dari lokasi garis polisi terbentang. Dia sempat memberikan imbauan agar awak media menjauh. Dia menyebutkan masih ada sisa benda diduga bom yang aktif.

Ketika dikonfirmasi, apakah yang masih aktif adalah sisa bom, petugas itu mengatakan agar menunggu keterangan resmi.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi apapun dari pihak kepolisian di lokasi.

Tadi tampak ada beberapa orang yang diduga pengurus gereja namun mereka juga enggan memberikan keterangan apapun kepada awak media.

Sementara itu, suarasurabaya.net sempat mengonfirmasi jumlah korban kepada Irvan Widyanto Kepala Satpol-PP Kota Surabaya di lokasi.

Irvan tidak bisa memastikan berapa jumlah korban terdampak ledakan di GKI Jalan Diponegoro. Namun dia memastikan sejumlah korban telah dibawa ke RSAL Surabaya.

Beberapa pejabat Pemkot Surabaya di lokasi juga tampak sibuk melakukan koordinasi satu sama lain dan memberikan beberapa instruksi kepada petugas di lapangan.

Salah satunya, Irvan sempat menyatakan kepada Hendro Gunawan Sekretaris Daerah Pemkot Surabaya agar ada distribusi petugas Pemkot yang memantau penanganan korban. (den/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



LAINNYA