SS TODAY

Polda Jatim: Korban Ledakan Bertambah, 8 Korban Meninggal dan 38 Korban Luka

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 13 Mei 2018 | 10:25 WIB
Kombes Pol Frans Barung Mengera Kabid Humas Polda Jatim. Foto: Didik suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Dalam konferensi pers keempat, Minggu (13/5/2018), Polda Jawa Timur menyatakan korban ledakan bom di tiga gereja di Surabaya bertambah menjadi 8 korban meninggal dan 33 korban luka-luka.

Pantauan suarasurabaya.net, saat ini korban meninggal masih belum bisa diidentifikasi karena keperluan sterilisasi dari Tim Gegana untuk penjinakan bom yang diduga masih ada di mobil di sekitar gereja.

"Sementara, rekan-rekan media, ada 8 yang meninggal dan 38 korban dilarikan ke rumah sakit. Korban meninggal masih di TKP dan belum bisa diindentifikasi karena belum diperbolehkan oleh tim identifikasi," kata Kombes Pol Frans Barung Mengera Kabid Humas Polda Jatim dalam konferensi pers kepada awak media.

Sedangkan di jalan Ngagel banyak sekali ambulan berlalu lalang untuk evakuasi korban di Gereja Santa Maria.

Dalam keterangannya, Frans Barung memberikan imbauan para awak media untuk bergeser ke Mapolda Jawa Timur. Disana, wartawan akan disediakan media centre karena polisi akan memberikan informasi perkembangan setiap jam. Namun meskipun begitu, pawa awak media masih banyak yang berada di lokasi untuk keperluan mengambil gambar. (tna/dwi/rst)
Editor: Dwi Yuli Handayani



LAINNYA