SS TODAY

Surabaya Diguncang Bom, Keamanan Bandara Ditingkatkan

Laporan Restu Indah | Minggu, 13 Mei 2018 | 10:54 WIB
Ilustrasi. Bandara Juanda. Foto: Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Menyusul peristiwa bom yang meledak di tiga Gereja di Surabaya, pada Minggu (13/5/2018) pagi yang mengakibatkan 8 korban meninggal dunia dan 38 orang luka-luka, keamanan di sejumlah bandara Angkasa Pura 1 ditingkatkan.

Yuristo Ardhi Hanggoro Communication and Legal Section Head Bandara Juanda mengaku peningkatan keamanan dilakukan sejak pagi tadi hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Instruksi dari pusat langsung meminta semua bandara untuk meningkatkan pengamanan dan ketelitian pada saat pemeriksaan di bandara," kata Yuristo pada suarasuarabaya.net.

Menurut dia, peningkatan pengamanan dilakukan di pos-pos terutama parkir keluar masuk kendaraan. Pemeriksaan melibatkan TNI dan Polri.

"Semua pimpinan cabang memerintahkan untuk meningkatan pengamanan dan patroli gabungan. Sesuai SOP yang ada ketelitian dalam pemeriksaan juga ditingkatkan," terangnya.

Sejauh ini kata Yuristo keamanan Bandara Penerbangan Juanda secara umum kondusif baik terminal 1 bandara maupun terminal 2 bandara Juanda. (rst)


LAINNYA