SS TODAY

Kapolri Tinjau Lokasi di GKI Diponegoro

Laporan Denza Perdana | Minggu, 13 Mei 2018 | 14:00 WIB
Mobil Jenderal Polisi Tito Karnavian Kapolri saat melintas di Surabaya, Minggu (13/5/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Jenderal Polisi Tito Karnavian Kapolri bersama Irjen Polisi Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur didampingi Soekarwo Gubernur Jawa Timur sempat meninjau lokasi Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro, Surabaya, Minggu (13/5/2018).

Kegiatan ini berlangsung sangat cepat. Kurang lebih hanya lima menit rombongan Kapolri masuk ke GKI kemudian keluar menuju mobil dan bertolak ke Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuna.

Sebelumnya, Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya meninjau ke lokasi.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya juga sempat meninjau ke lokasi GKI Diponegoro.

Informasi di lapangan, Joko Widodo Presiden hari ini akan bertolak ke Surabaya untuk meninjau lokasi peledakan bom di tiga gereja.

Kunjungan Kapolri, Kapolda, dan Gubernur untuk memastikan persiapan-persiapan menyambut presiden.

Tampak juga beberapa orang Pasukan Pengamanan Presiden sudah tiba di Jalan Diponegoro Surabaya.

Sebelumnya, Soekarwo Gubernur Jawa Timur saat berkunjung ke Gereja Pantekosta Jalan Arjuna sempat mengatakan, dia meminta masyarakat tidak takut terhadap terorisme. Sebaliknya, harus berani melawannya karena terorisme merusak sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk meyakinkan masyarakat, dia mengatakan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur akan memperketat pengamanan di semua tempat.(den/iss)



LAINNYA