SS TODAY

PMI: 800 Orang Donorkan Darahnya untuk Korban Ledakan Bom

Laporan Agustina Suminar | Minggu, 13 Mei 2018 | 20:35 WIB
Aksi solidaritas warga Surabaya mendatangi PMI Surabaya di Jl. Embong Ploso untuk mendonorkan darahnya, Minggu (13/5/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Unit Tranfusi Darah PMI kota Surabaya yang berada di Jl. Embong Ploso, Genteng, Surabaya, Minggu (13/5/2018) didatangi sekitar 800 pendonor. Para pendonor ini yang berasal dari Kota Surabaya dan sekitarnya yang ingin membantu korban ledakan bom di tiga gereja pagi ini.

"Hari ini saya merasa berduka atas tragedi yang terjadi, tapi di sisi lain saya merasa sangat terharu. Terharunya itu antusiasnya yang luar biasa. Saya menerima berita 10 menit yang lalu saat ini masih di berada 200 lebih, dari pagi silih berganti, sampai sejam yang lalu sudah 600 orang lebih di unit donor darah PMI Surabaya," kata Ang Herman Anggrek, Dewan Kehormatan PMI Karangmenjangan.

Dalam keterangan Herman, dalam sehari ini PMI bisa mencapai 800 pendonor. Untuk itu, pihaknya mengaku sangat berterima kasih atas solidaritas masyarakat terhadap kejadian ini.

"Saya bersama seluruh jajaran PMI Provinsi Jatim dan PMI Kota Surabaya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pendengar radio SS (Suara Surabaya, red), baik itu relawan donor darah maupun masyarakat Kota Surabaya yang mempunyai rasa empati terhadap para korban bom teroris yang terjadi hari ini," ucap Herman.

Menurutnya, banyak para pendonor yang mengetahui tempat dan info donor darah dari Radio Suara Surabaya yang disiarkan hari ini.

"Banyak (pendonor, red) silih berganti, sangat luar biasa. Saya terharu banget, alhamdulillah responnya luar biasa," tambahnya.

Herman menambahkan, PMI Kota Surabaya masih akan terus memberi kesempatan bagi masyarakat Surabaya maupun sekitarnya yang masih ingin mendonorkan darah besok Senin (14/5/2018). (tna/iss)


LAINNYA