SS TODAY

Bela Sungkawa, Ratusan Warga Surabaya Aksi di Tugu Pahlawan

Laporan J. Totok Sumarno | Minggu, 13 Mei 2018 | 21:44 WIB
Arek Suroboyo berkumpul di depan kantor Gubernur Jatim di Jl. Pahlawan, kutuk teroris. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Ratusan warga saat ini sudah berkumpul di samping kiri Tugu Pahlawan atau tepatnya di depan Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Tugu Pahlawan, Minggu malam (13/5/2018).

Dalam aksi tersebut, teriakan 'Teroris Jan***! Teroris Jan***!' merupakan bentuk respon dari ledakan bom yang menimpa tiga gereja di Surabaya.

Mayoritas anak muda yang hadir di depan Kantor Gubernur Jawa Timur penuh semangat meneriakkan 'Teroris Jan***! Teroris Jan***!' secara berulang-ulang. Teriakan itu merupakan respon dari orator yang berada di atas panggung saat meneriakkan 'Surabaya Damai! Surabaya Damai!'.

Orator aksi juga mengajak masyarakat Surabaya untuk bersatu padu dan saling menjaga di masing-masing wilayah. Mereka juga menyerukan bahwa teroris harus dilawan dan tidak boleh ada di Surabaya.

Sebagian besar masyarakat di tempat ini masing-masing membawa lilin sebagai bentuk rasa bela sungkawa.

Sementara itu, arus lalu lintas yang berada di Jalan Pahlawan masih tetap dibuka karena massa aksi yang berjumlah ratusan menempati sisi kanan jalan. Massa aksi hanya berada di trotoar samping kiri kompleks Tugu Pahlawan. (tok/tna/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA