SS TODAY

Polri Tetapkan Seluruh Polda Siaga Satu

Laporan Muchlis Fadjarudin | Senin, 14 Mei 2018 | 14:40 WIB
Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Setyo Wasisto Kepala Divisi Humas Polri. Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menetapkan siaga satu untuk seluruh Kepolisian Daerah (Polda) di indonesia.

Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Setyo Wasisto Kepala Divisi Humas Polri menegaskan kalau penetapan siaga satu disampaikan Jendral Tito Karnavian Kapolri dalam teleconference kepada seluruh jajaran Kapolda.

"Benar bahwa siaga satu sudah ditetapkan oleh Bapak Kapolri dalam teleconference tadi. Siaga satu untuk Polri ya. Jadi Polri meningkatkan kesiapsiagaan baik internal maupun eksternal," ujar Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (14/5/2018).

Menurut Setyo, sehubungan dengan adanya serangkaian aksi terorisme untuk itu, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menghimbau agar masyarakat tetap tenang, tanpa mengurangi kewaspadaan dan tetap melakukan penjagaan lingkungan masing-masing. ‎

Polri, kata dia, akan tetap melakukan kewajiban sebaik-baiknya dalam memberikan perlindungan, pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum.

"Kapolri dalam teleconference pagi tadi sudah memberikan perintah kepada seluruh jajaran agar anggota Polri tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta kesiapsiagaan," tegasnya.

Setyo juga minta kepada masyarakat tetap mewaspadai adanya berita-berita tidak jelas yang dikirim oleh sumber yang tidak jelas dan tidak berusaha memposting kembali

"Agar masyarakat tidak memposting foto-foto dan video video yang menggambarkan kekerasan dan kesadisan. Jika sudah ada mohon untuk dihapus," jelasnya.

Setyo berharap kepada masyarakat menjadikan terorisme ini musuh bersama dan berani melawan terorisme.(faz/iss)



LAINNYA