SS TODAY

Penjagaan Seluruh Markas Polisi Semakin Diperketat

Laporan Zumrotul Abidin | Selasa, 15 Mei 2018 | 07:49 WIB
Penjagaan di depan Mapolres Gresik. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Penjagaan di Markas Komando Kepolisian di sejumlah daerah di Jatim diperketat pascakejadian bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018). Penjagaan ekstra dilakukan petugas di Mapolda Jatim hingga Polres dan Polsek jajaran.

Di Mapolres Gresik misalnya, petugas kepolisian melakukan upaya antisipasi dengan memeriksa setiap pengunjung yang akan memasuki Mapolres.

Iptu Engkos Sarkosi Kasubbag Humas Polres Gresik mengatakan, pengamanan itu dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan. Setiap pengunjung yang akan memasuki Mapolres Gresik diperiksa.

Menurut Engkos, tidak hanya di Mapolres Gresik, pengamanan juga dilakukan anggota Polres Gresik di jajaran Polsek se-Kabupaten Gresik.

"Bukan hanya di Mapolres tapi juga di Mapolsek jajaran pun diperketat. Termasuk pelayanan Samsat dan Satpas kami perketat," katanya, Selasa (15/4/2018).

AKBP Wahyu S Bintoro Kapolres Gresik memang menekankan kepada anggotanya agar memperketat pengamanan di seluruh obyek vital maupun rumah ibadah.

"Kami selalu antisipasi, semua anggota saya siagakan. Seluruh objek vital, gereja dan rumah ibadah agama-agama lain juga kita antisipasi dan dilakukan kontrol patroli dan penjagaan," katanya.

Kapolres Gresik juga menekankan agar jajaran Kepolisian Resort Gresik tidak lengah. Kapolres memerintahkan patroli lebih digiatkan untuk memberikan jaminan rasa aman warga masyarakat. (bid/rst)
Editor: Restu Indah



LAINNYA