SS TODAY

Polisi Musnahkan Bahan Peledak dari Rumah Terduga Teroris di Kawasan Latihan Militer Gunung Anyar

Laporan Denza Perdana | Selasa, 15 Mei 2018 | 14:44 WIB
Pemindahan barang diduga bahan peledak dari rumah terduga teroris Medokan Ayu ke kawasan latihan militer Kodim 0831 di Medokan Sawah. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Polisi memindahkan barang diduga bahan peledak yang ditemukan di rumah terduga teroris di Medokan Ayu ke kawasan Latihan Militer Kodim 0831 di Medokan Sawah, Kecamatan Gunung Anyar.

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan, polisi sedang berupaya melakukan pemusnahan temuan barang diduga bahan peledak dari rumah terduga teroris.

Namun dia tidak menyebutkan apakah itu memang bahan peledak dan berapa jumlahnya.

"Ya, kami sedang melakukan penanganan, kami sedang berupaya memusnahkan. Tolong beri saya waktu," kata Kapolrestabes Surabaya.

Informasi yang dihimpun suarasurabaya.net dari rumah terduga teroris di Medokan Ayu, polisi menemukan tiga barang diduga bahan peledak yang masing-masing berdaya eksplosif cukup besar.

Karena itulah polisi memindahkan barang temuan ini ke lokasi yang lebih aman. Tepatnya di kawasan mangrove Gunung Anyar di dalam kawasan latihan militer yang berdekatan dengan Rusunawa Medokan Sawah yang masih kosong.

Warga setempat menyebutkan ujung lokasi latihan militer itu kurang lebih satu kilometer dari gapura pintu masuk.(den/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA