SS TODAY

Linmas Mendata Bangkai Kendaraan Akibat Ledakan Bom di Surabaya

Laporan Anggi Widya Permani | Selasa, 15 Mei 2018 | 17:31 WIB
Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim di depan puluhan kendaraan yang telah rusak bahkan hancur, akibat ledakan bom di Surabaya. Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sejumlah petugas Linmas dari Pemkot Surabaya hari ini, Selasa (15/5/2018), terlihat mendatangi Polda Jatim. Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim mengatakan kedatangan perwakilan dari Pemda itu untuk mendata puluhan kendaraan yang telah rusak bahkan hancur, akibat ledakan bom di Surabaya.

Pendataan itu dilakukan, kata Barung, karena Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya akan mengganti seluruh kendaraan milik korban, yang mengalami rusak dan hangus.

"Kemarin Bu Risma sudah menyatakan bahwa pemerintah Kota Surabaya akan mengganti kendaraan yang rusak ataupun hancur akibat teror bom ini. Sekarang ini sudah ada perwakilan dari Pemda, yang akan mendata," kata Barung, saat ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Selasa (15/5/2018).

Dari pantauan di lokasi, kendaraan yang hangus terbakar itu, ditumpuk di Direktorat Reserse Kriminal Umum. Kendaraan itu di antaranya puluhan motor milik jemaat yang hangus di Gereja Pantekosta, satu mobil Avanza hitam yang ringsek karena insiden di Polrestabes Surabaya dan satu bangkai mobil milik pelaku teror bom di Gereja Pantekosta.

Petugas yang ada disana, terlihat mendata sejumlah kendaraan berdasarkan nomor rangka. Namun, tidak semua kendaraan bisa didata, lantaran beberapa kendaraan lainnya, kondisinya sudah hancur dan tidak terbentuk. Sehingga petugas kesulitan untuk mendatanya. Untuk mendata kendaraan yang telah hangus itu, Barung mengatakan pihaknya akan mencari data lewat registrasi atau karcis parkir gereja, yang masih ada.

"Kesulitan untuk mendatanya. Ini bahkan sudah pada lebur. Ada registrasi atau karcis masuk. Nanti coba dicarikan datanya dari para jemaat," kata dia. (ang/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA