SS TODAY

BEM se Kota Surabaya Kutuk Aksi Teror

Laporan J. Totok Sumarno | Selasa, 15 Mei 2018 | 17:37 WIB
Aksi mahasiswa beberapa kampus mengutuk aksi teror di Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Puluhan mahasiswa beberapa kampus di Surabaya yang tergabung pada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kota Surabaya, gelar aksi di depan Grahadi, Selasa (15/5/2018) mengutuk aksi-aksi teror yang mengguncang Surabaya.

Membentangkan poster dan spanduk para mahasiswa silih berganti berorasi. Dalam orasinya para mahasiswa dari beberapa kampus di Kota Surabaya ini mengingatkan bagaimana kejamnya pelaku aksi teror.

Mahasiswa mengaja masyarakat, dan berbagai elemen keamanan negara untuk bersama-sama menjaga Surabaya agar tidak lagi diobok-obok teror, oleh para pelaku yang tidak bertanggungjawab.

Satu di antara poster yang dibawa mahasiswa bertuliskan: Hancurkan teroris sampai ke akar-akarnya. "Jangan hanya pelaku atau kelompok pelaku saja yang dihabisi, ditangkap. Bila perlu sampai ke akar-akarnya harus dibasmi!!" teriak orator.

Aksi yang merupakan respon positif atas apa yang belakangan terjadi di Kota Surabaya tersebut mendapat pengawalan ketat sejumlah petugas Polisi. "Kami berharap aksi ini bisa menggugah kesadaran dan kebersamaan yang selama ini jadi pemersatu masyarakat Surabaya," kata orator pada orasinya.

Aksi lalu lintas di Jl. Gubernur Suryo tidak terhambat selama massa aksi menggelar aksinya merespon peristiwa-peristiwa yang terjadi di Kota Surabaya. Khususnya aksi peledakan bom di sejumlah tempat ibadah tersebut.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA