SS TODAY

Kapolrestabes: Ada 54 Bom Pipa dari Rumah Tri Murtiono

Laporan Denza Perdana | Selasa, 15 Mei 2018 | 20:42 WIB
Kapolrestabes Surabaya di lokasi disposal sebelum disposal pertama, Selasa (15/5/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Proses peledakan atau disposal sisa bom yang ditemukan polisi di rumah Tri Murtiono dan keluarganya, terduga teroris para pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, masih berlangsung hingga Selasa (15/5/2018) malam.

Kombespol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan, disposal tahap pertama berlangsung Selasa sore sekitar pukul 17.15 WIB. Disposal ini, rencananya dilakukan dalam tiga tahap. Masing-masing tahap memang membutuhkan persiapan yang cukup lama.

Tiga tahap disposal dengan cara mengubur bom pipa di dalam tanah itu dilakukan karena jumlah bom pipa yang ditemukan di rumah kontrakan Tri Murtiono sangat banyak.

"Dari rumah Tri kami temukan bom yang siap diledakkan. Jumlahnya 54 bom jenis pipa, yang diletakkan dalam 27 kotak kontainer plastik," ujarnya kepada wartawan setelah disposal pertama.

Sementara itu, disposal kedua terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Ledakan kedua menghasilkan suara dan getaran yang tidak jauh berbeda dengan yang pertama. Sama kerasnya.(den/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA