SS TODAY

Tingkatkan Keamanan, Polda Jatim Juga Periksa Media

Laporan Anggi Widya Permani | Rabu, 16 Mei 2018 | 12:01 WIB
Pemeriksaan awak media yang masuk Markas Polda Jatim, Rabu (16/5/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Polda Jatim semakin meningkatkan pengamanannya, pasca ledakan yang terjadi Surabaya, Sidoarjo maupun Riau, Rabu (16/5/2018). Dalam hal ini, tidak hanya pengunjung yang dilakukan pemeriksaan secara ketat, tetapi juga seluruh awak media yang masuk.

Bagi media atau wartawan, wajib menunjukkan ID Card. Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim mengatakan ID card wajib dikenakan saat memasuki Polda Jatim hingga mengikuti konferensi pers di Media Center.

"Dimohon, selain wartawan tidak boleh masuk di Media Center, sepakat ya. Selain wartawan silahkan keluar. Bagi kru dari media, tolong ID card-nya dipakai," kara Barung, saat mengingatkan sejumlah awak media, Rabu (16/5/2018).

Di dalam gedung Media Center Polda Jatim, terlihat sejumlah anggota kepolisian memeriksa masing-masing ID card wartawan.

Sejumlah anggota Brimob terlihat berjaga di pintu masuk Polda Jatim dan melakukan pemeriksaan kepada seluruh kendaraan yang masuk. Bagi pengendara roda dua, helm dan jaket harus dilepas. Selain itu petugas juga akan memeriksa kendaraan, seperti di dalam jok motor. Begitu juga dengan mobil. (ang/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA