SS TODAY

Monique Istri Bayu Telah Memaafkan Pelaku Teror Bom

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 21 Mei 2018 | 19:21 WIB
Monique Dewi istri korban serangan bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jl Ngagel Madya Surabaya, usai menerima penghargaan dari Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di Taman Surya, Senin (21/5/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Monique Dewi istri Aloysius Bayu Rendra Wardhana tak menaruh dendam terhadap pelaku serangan bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jl Ngagel Madya Surabaya, yang mengakibatkan suaminya meninggal. Bayu merupakan relawan gereja yang telah gugur saat menghadang pelaku bom di gerbang Gereja.

Monique mengaku, secara pribadi dan keluarga dia sudah memaafkan pelaku pengeboman. Bahkan, Monique juga mendoakan pelaku agar diampuni segala kesalahannya.

"Kami dari awal sudah memaafkan, dari keluarga tidak terbesit apapun untuk marah dan dendam. Kami bisa menerima dan selalu berdoa bagi para korban, pelaku agar mereka mendapatkan ampunan," katanya, usai menerima penghargaan dari Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di Taman Surya, Senin (21/5/2018).

Monique tampaknya memang sudah bisa menerima kepergian suami tercinta. Saat menerima penghargaan dari Tri Rismaharini, Monique sempat mengembangkan senyum kepada Walikota. Risma lantas menepuk pundak Monique seraya memberi semangat bahwa hidup harus terus berjalan.

Monique juga berpesan kepada seluruh keluarga korban dan warga Surabaya untuk bangkit dan bersatu. "Kita sebagai warga Surabaya bersatu kembali, jangan terlalu lama bersedih, kita sama sama bangkit," kata Monique.

Monique juga mengaku bahwa penghargaan telah yang diberikan Walikota kepada suaminya, akan menjadi semangat untuk bangkit. Dia juga tidak lupa begitu saja dedikasi suaminya untuk warga Kota Surabaya.

"Untuk semua orang dengan penghargaan ini spirit baru bagi keluarga untuk terus berjuang atas apa yang sudah dia lakukan," katanya. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA