SS TODAY

Jenazah Bayu Disemayamkan di Studio Foto Rumah Duka

Laporan Zumrotul Abidin | Selasa, 22 Mei 2018 | 15:03 WIB
Jenazah Aloysius Bayu Rendra Wardhana disemayamkan di sebuah studio foto di rumah duka Jl Gubeng Kertajaya I Surabaya, Selasa (22/5/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Jenazah Aloysius Bayu Rendra Wardhana disemayamkan di sebuah studio foto di rumah duka Jl Gubeng Kertajaya I Surabaya. Pihak keluarga berharap menempatkan persemayaman ini agar bisa menjadi kenangan terakhir bagi mendiang Bayu.

Galih Wardhana (33) adik mendiang Bayu, mengungkapkan, persemayaman kakaknya di studio foto punya alasan tersendiri. Karena semasa hidup, Bayu banyak habiskan waktu di studio itu.

"Disemayamkan di studio foto, karena kak Bayu sering habiskan waktu di studio itu semasa hidup dan sebagai fotografer," kenang Galih pada wartawan di rumah duka, Selasa (22/5/2018).

Galih mengatakan, selama ini keluarga sangat bersabar menanti proses identifikasi. Karena pihak keluarga benar-benar menunggu jenazah Bayu tidak tercampur dengan jenazah lain.

"Jujur saja kami tidak ingin ada secuil pun tubuh jenazah lain apalagi bagian jenazah pelaku," kata Galih

Setelah diterima oleh pihak keluarga, rencananya jenazah Bayu baru dimakamkan pada Rabu (23/5/2018) di TPU Keputih, dengan serangkaian doa dari gereja dan di rumah duka.

Sekedar diketahui, Bayu merupakan relawan Gereja yang saat kejadian bom, dia sedang berjaga di pintu masuk gereja.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim mengatakan Bayu menjadi salah satu korban ledakan bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela, yang mencoba menghadang kedua pelaku bom bunuh diri untuk memasuki gereja. Saat dihadang, tiba-tiba saja bom meledak, dan Bayu tidak dapat menghindarinya. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA