SS TODAY

Seluruh Penyerang Markas Polda Riau Sudah Ditangkap, Satu Polisi Gugur

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 16 Mei 2018 | 11:48 WIB
Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Setyo Wasisto Kepala Divisi Humas Polri. Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Setyo Wasisto Kepala Divisi Humas Polri memastikan seluruh terduga teroris yang menyerang Polda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi, telah diamankan.

"Empat pelaku meninggal dunia di tempat dan satu orang lainnya sudah kami amankan di Polresta Pekanbaru," ujarnya dalam konferensi pers yang dipantau suarasurabaya.net melalui siaran televisi.

Sementara, tiga anggota kepolisian menjadi korban dalam insiden penyerangan ini. "Dua anggota Polri mengalami luka-luka, satu anggota meninggal dunia," ujarnya.

Peristiwa penyerangan itu terjadi Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Sekelompok pelaku berusaha menerobos Markas Polda Riau menggunakan mobil Avanza bernomor polisi BM 1192 RQ.

"Pada saat hendak masuk, dihalangi anggota Polda Riau. Turun dari mobil orang-orang tidak dikenal tersebut. Ada 4 orang. Kemudian menyerang anggota menggunakan senjata tajam," kata dia.

Akibatnya, 2 anggota Polri mengalami luka-luka. Anggota lainnya langsung melumpuhkan sekelompok orang tidak dikenal tersebut dengan tembakan. Akhirnya 4 orang meninggal dunia. Sedangkan 1 orang melarikan diri dengan mobil. Sempat menabrak 1 anggota Polri yang sedang bertugas dan menyenggol Ryan Rahman, wartawan (kontributor) TV One.

"Satu anggota Polri tersebut akhirnya gugur," kata Setyo.

Setelah berhasil menangkap satu pelaku yang berusaha kabur ke Mapolresta Pekanbaru, polisi juga melakukan sterilisasi dan mengamankan sejumlah barang, di antaranya satu mobil avanza, 3 senjata tajam seperti pedang samurai, 5 buah penutup muka, 3 pasang sepatu, handycam yang kondisinya rusak, jaket, jam tangan, dan ikat kepala.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA