SS TODAY

Gubernur Jatim Pastikan Kegiatan Keagamaan di Gereja Aman

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 20 Mei 2018 | 08:32 WIB
Soekarwo Gubernur Jawa Timur didampingi Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim dan Mayjend TNI Arif Rahman Pangdam V Brawijaya mengunjungi beberapa gereja di Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Soekarwo Gubernur Jawa Timur didampingi Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim dan Mayjend TNI Arif Rahman Pangdam V Brawijaya mengunjungi beberapa gereja untuk memastikan keamanan para jemaat yang melaksanakan ibadah, Minggu (20/5/2018).

Soekarwo Gubernur Jatim memastikan kondisi masyarakat yang melaksanakan ibadah di gereja maupun yang berkekuatan sosial ekonomi sudah berjalan normal pascateror bom di Surabaya.

"Di sini pemerintah, Polisi dan TNI meyakinkan kepada masyarakat bahwa keamanan terkendali. Langkah ini juga ditindaklanjuti, kalau seperti perintah Presiden adalah memberantas sampai akar-akarnya. Jadi dicari dan dicabut biar (teroris, red) tidak berkembang," ujar Gubernur saat di Gereja Hati Kudus Yesus Katedral Surabaya Jl Polisi Istimewa.

Soekarwo mengatakan, aktifitas masyarakat yang beribadah ke gereja stabil tidak ada perubahan. Begitu juga dengan masyarakat yang beraktifitas sosial, ekonomi berjalan seperti biasa.

"Pemerintah menjaga betul. Bahkan ini puasa, memang tiga hari sempat agak shock, tapi melihat kehadiran pemerintah diwakili TNI dan Polri masyarakat menjadi lebih tenang," kata Soekarwo.

Selain mengunjungi Gereja Katedral Surabaya, rombongan gubernur juga mengunjungi GKI Jl Ngagel, Gereja Santa Maria Tak Bercela Jl Ngagel Madya, dan Gereja GKI Jl Diponegoro.

Rombongan dikawal ketat oleh anggota Brimob dan TNI bersenjata lengkap. Selain itu, jalanan yang dilewati rombongan juga steril. (bid/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



LAINNYA