SS TODAY

Menko Polhukam: Ibadah Minggu di Seluruh Gereja di Indonesia Aman

Laporan Jose Asmanu | Minggu, 20 Mei 2018 | 13:14 WIB
Wiranto Menko Polhukam. Foto: dok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Wiranto Menko Polhukam mengatakan, pelaksanaan ibadah Minggu di seluruh gereja di Indoneia berlangsung aman.

Umat kristiani mengikuti kebaktian dengan tenang dari awal sampai akhir, tidak mengalami hambatan yang mengakibatkan terganggunya kebaktikan Minggu (20/5/2018)," kata Menko Polhukam dalam keterangan tertulisnya yang diterima suarasurabaya.net.

Surabaya Jawa Timur yang menjadi fokus pengamanan pasca teror bom di tiga gereja, Minggu (13/5/2018) lalu oleh Wiranto dikatakan sudah kondusif.

Wiranto mengapresiasi keterlibatan komunitas muslim yang ikut membantu pengamanan di beberapa gereja di Surabaya. Ini membuktikan terorisme menjadi musuh bersama, musuh semua agama.

Mgr Suharyo Ketua Konferensi Gereja Indonesia (KWI) sebelumnya menyerukan kepada seluruh umat Kristiani, tetap beribadah di gereja seperti biasa, jangan ada yang takut terhadap aksi teror.

Berdasarkan lampiran yang dipublikasikan oleh Humas Polda Metro Jaya, misa di Gereja Katadral Jakarta sampai siang ini dilaporkan berjalan normal.

Kebaktian di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Imanuel, Jl Merdeka Timur juga lancar. Demikian juga kebaktian di gereja lain di wilayah Jabodetabek tidak mengalami hambatan apapun. (jos/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



LAINNYA