SS TODAY

Sepekan Pascabom, Mal di Surabaya Kembali Ramai

Laporan Zumrotul Abidin | Selasa, 22 Mei 2018 | 19:37 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya berkeliling ke Ciputra World Mall, Selasa (22/5/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya kembali blusukan di mal Surabaya. Safari ke beberapa mal ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat bahwa kondisi perekonomian Surabaya sudah kembali pulih pascateror bom sepekan lalu.

Setelah kemarin di Pakuwon Mall, Selasa (22/5/2018) Risma berkeliling ke Ciputra World Mall. Di sepanjang perjalanan Risma mengajak dialog masyarakat untuk meyakinkan mereka Surabaya sudah aman.

"Kemarin memang sempat drop sehari sampai dua hari setelah peristiwa itu. Tapi sekarang sudah kembali normal," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Risma, pusat perbelanjaan di Surabaya ini tidak hanya bagian dari kebutuhan masyarakat kota tapi juga pengunjung atau wisatawan dari luar daerah. Selain itu, perekonomian di Surabaya ini menjadi poros utama Indonesia Timur, jadi harus dijaga stabilitasnya.

"Saya ingin menyampaikan bahwa pusat perbelanjaan di Surabaya ini adalah pusat di Indonesia timur. Jadi jangan takut datang ke Surabaya," katanya.

Sementara itu, Lisa pengunjung mal yang merupakan warga Surabaya mengakui bahwa selama tiga hari pascakejadian bom, memang takut keluar rumah.

"Tapi sekarang sudah tidak lagi. Saya berharap Surabaya aman dan damai kembali," kata Lisa.

Lingga Fransiska General Manajer Ciputra World Mall Surabaya mengatakan, bahwa peristiwa ledakan bom di tiga gereja dan Mapolrestabes Surabaya berdampak pada menurunnya kunjungan warga ke mal.

"Hari pertama sampai ketiga pascabom, itu kelihatan sangat menurun. Kunjungan hanya 20 persen," ujarnya.

Lingga mengatakan, sangat senang dengan inisiatif Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya yang berusaha meyakinkan warga dengan cara berkunjung ke mal-mal bahwa Surabaya sudah aman.

"Saya sangat senang dengan inisiatif bu Risma berkunjung ke mal untuk meyakinkan warga bahwa jangan takut pergi berbelanja di mal," katanya.

Lingga juga mengakui bahwa saat ini kunjungan warga ke mal sudah mulai kondusif dan kembali seperti semula. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA