SS TODAY

Penyebab Kebakaran Rumah Kos Kebalen Kulon Diduga Korsleting Listrik

Laporan Zumrotul Abidin | Selasa, 29 Mei 2018 | 18:41 WIB
Sebuah rumah kos di Kebalen Kulon Gang 2 No 9, Krembangan Utara, Pabean Cantikan, Surabaya yang terbakar Selasa (29/5/2018) sore sudah di-police line. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kebakaran terjadi di sebuah rumah kos di Kebalen Kulon Gang 2 No 9, Pabean Cantikan, Surabaya, Selasa (29/5/2018) sekitar pukul 14.30 WIB. Dugaan sementara karena korsleting listrik. Kebakaran ini mengakibatkan korban jiwa yang merupakan penghuni kos.

Ahmad Faiz Ketua RT 2 RW 6 Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantikan mengatakan, bangunan berlantai dua ini terdiri dari empat kamar yang ada di lantai dua dan dua kamar di bawah yang gandeng dengan garasi mobil.

Ketua RT belum berani menyebutkan berapa korban jiwa dari peristiwa ini. Pihaknya masih menunggu dari pihak kepolisian yang melakukan identifikasi di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Ada penghuni kos saat kebakaran yang lompat dari jendela bangunan, seorang laki laki dan perempuan yang menggendong anaknya.

Bangunan cukup tinggi kira-kira lima meter. Saat ini korban luka-luka dibawa ke Rumah Sakit RS PHC dan RS Al Irsyad Surabaya.

Kebakaran ini tidak sampai merembet ke bangunan lain karena bangunan yang terbakar ini berupa rumah permanen yang penuh corcoran. Bangunan tersebut dulu studio musik, sehingga model bangunannya tertutup. Bangunan ini milik haji Hadirin.

Sekadar diketahui info sementara yang dihimpun suarasurabaya.net ada 18 orang yang menghuni rumah kos yang terbakar tersebut.(din/ipg)
Editor: Iping Supingah