SS TODAY

Saat Kebakaran Bayi 11 Bulan Dilempar dari Lantai 2, Selamat

Laporan Zumrotul Abidin | Selasa, 29 Mei 2018 | 19:43 WIB
Bangunan rumah kos di Kebalen Kulon Gang II Nomor 9, Krembangan Utara, Pabean Cantikan, Surabaya yang terbakar Selasa (29/5/2018) sore, sudah di-police line. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Seorang bayi yang baru berusia 11 bulan selamat dari kebakaran di Kebalen Kulon Gang II Nomor 9, Pabean Catikan, Surabaya, Selasa (29/5/2018) sore.

Muhammad Imron tetangga depan rumah kos yang terbakar mengatakan, bayi itu digendong ibunya keluar dari jendela berukuran 60x90 cm.

"Saat sudah sampai di atap, bayinya yang masih berumur 11 bulan dilempar ke bawah terlebih dahulu. Ditangkap warga. Baru kemudian ibunya melompat," katanya kepada suarasurabaya.net di lokasi kebakaran.

Imron mengaku mengetahui insiden ini karena ada penghuni kos yang keluar sambil berteriak-teriak ada kebakaran.

Serentak warga keluar dan berusaha memadamkan api dengan mengambil air dengan ember dari sumur terdekat. Nahas, api yang melalap lantai dua bangunan bekas studio musik itu langsung membesar.

Dua orang berhasil keluar dari lantai satu bangunan seluas 4x12 meter tersebut. Sementara, empat orang berusaha menyelamatkan diri dengan keluar dari jendela yang menghadap ke jalan. Kemudian mereka melompat dari atap setinggi 5 meter dari tanah.

"Yang melompat dari jendela, patah tangan. Saya sempat mendengar suara ledakan, sepertinya LPG," ujarnya.

Kebakaran terjadi di sebuah bangunan kos rumah tangga di Kebalen Kulon Gang II No 9 terjadi pukul 14.30 WIB. Dugaan sementara karena korsleting listrik.

Di lantai dua, tempat api berasal, terdapat empat kamar yang posisinya berjajar. Satu kamar terbuat dari tembok, sisanya terbuat dari triplek.

Seluruh bagian lantai dua habis terbakar. Sementara api juga mengenai sebagian lantai satu dan satu buah mobil yang diparkir di lantai satu.

Kebakaran ini tidak sampai merembet ke bangunan lain karena bangunan milik Haji Hadirin ini berupa rumah permanen seluas 4x12 meter dari beton cor. Dulu, bangunan ini studio musik. Karena itu model bangunannya tertutup.(bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah