SS TODAY

Bayi Starla dan Ibunya Korban Kebakaran Dirujuk ke RS Soewandhie

Laporan Zumrotul Abidin | Selasa, 29 Mei 2018 | 22:04 WIB
Bangunan rumah kos di Kebalen Kulon Gang II Nomor 9, Krembangan Utara, Pabean Cantikan, Surabaya yang terbakar Selasa (29/5/2018) sore, sudah di-police line. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Setelah mendapat perawatan awal di Rumah Sakit PHC Surabaya, dua korban selamat dalam kebakaran rumah kos di Kebalen Kulon Gang II No. 9 dirujuk ke Rumah Sakit Soewandhi, Selasa (29/5/2018) malam.

Dr. Syaiful Adam SVP Medical Rumah Sakit PHC Surabaya mengatakan, dua korban ini merupakan Starla bayi berusia satu tahun dan Retno Febrianti sang ibu.

"Sudah kami tangani dirawat lukanya sudah dijahit. Selanjutnya butuh CT Scan. Karena korban warga Surabaya kami koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan disarankan dirujuk ke RS Soewandhi malam ini. Tim IGD sudah menghubungi ke pihak RS Soewandhi," ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Adam mengatakan, Retno dan putrinya Starla mengalami beberapa luka. Retno mengalami hematom r parietal, vulnus app r femoris D, ekskoriasi di punggung/ memar di kepala, luka sobek di paha kanan dan luka lecet di punggung.

"Sedangkan Starla mengalami combustio multiple gr 1 regio auriculae D, brachii D et S, femoris D, pedis D atau luka bakar grade 1 di daerah telinga, di lengan kanan dan kiri, di paha dan kaki kanan," ujarnya.

Adam menjelaskan, luka Retno diakibatkan karena jatuh dari atap saat melompat menyelamatkan diri dari kobaran api. Korban merupakan warga Kalimas Baru 1/72A RT.06 RW.01, Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya.

Sekadar diketahui, selain korban luka peristiwa kebakaran ini juga menewaskan 8 orang yang terjebak di satu ruangan. Empat lainnya bisa menyelamatkan diri dengan melompat melalui jendela lantai dua dan dibantu warga. (bid/iss)