SS TODAY

8 Korban Kebakaran Kebalen Kulon Masih Proses Identifikasi

Laporan Anggi Widya Permani | Rabu, 30 Mei 2018 | 11:03 WIB
Suasana di depan Ruang Otopsi RSUD Dr. Soetomo Surabaya,Rabu (30/5/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Hingga saat ini, proses identifikasi pada delapan korban tewas akibat kebakaran di Kebalen Kulon gang II No.9 Surabaya masih berlangsung, Rabu (30/5/2018).

Dari pantauan suarasurabaya.net, sekitar pukul 09.00 WIB, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim sudah tiba di RSUD Dr. Soetomo, untuk membantu proses identifikasi di ruang autopsi.

Dari delapan jenazah, belum ada satu pun yang selesai diidentifikasi dan sehingga belum bisa dikembalikan kepada pihak keluarga. Beberapa keluarga korban juga masih menunggu hasil identifikasi di depan kamar jenazah.

Tidak sedikit dari mereka, masih terlihat syok bahkan menangis histeris, pascainsiden kebakaran yang membuat delapan orang meninggal dunia. Mereka berharap proses identifikasi berjalan dengan lancar, agar jenazah bisa segera dimakamkan.

Sementara itu, dr Pesta Parulian Kepala Instalasi PKRS dan Humas RSUD dr Soetomo mengatakan, proses identifikasi pada korban memang sulit, mengingat kondisi kedelapan korban yang meninggal sulit dikenali. Sehingga butuh kerja keras Tim DVI Kepolisian untuk mengungkap satu persatu.

"Semua korban meninggal nyaris tidak bisa dikenali karena terbakar parah," kata Pesta.(ang/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah